Berita Muhammadiyah


anda bertanya kami menjawab…

rubrik halaman ini diasuh oleh para ahli dibidangnya yang diketuai oleh Ust. Abu Jibril al Batanji.

2 thoughts on “Berita Muhammadiyah

  1. Assalamualaikum, bumn solusinya jikalau seorang istri enggan berhubungan badan pada malam hari di bulan puasa krn khawatir mempengaruhi kondisi kesehatan anak bayi yg baru lahir?

  2. Assalamualaikum pak ustad,
    Saya aan, 26th. Mohon maaf apabila pertanyaan saya terlalu panjang. Begini pak ustad, saya sudah 2 tahun lebih berpacaran dengan seorang perempuan yang bekerja dibidang jasa spa/panti pijat. Ya, sudah rahasia umum kalau pekerjaan seperti itu cenderung kepada hal2 yang negatif, saya juga tau SOP pekerjaan dia karena saya pernah bekerja satu tempat sebagai bartender. Awalnya saya fine fine saja dia punya pekerjaan seperti itu, tapi lama kelamaan dan karena saya juga makin sayang sama dia apalagi melihat kelakuannya dan visinya terhadap uang sudah keterlaluan akhirnya kami sering bertengkar. Dia sendiri berlatar belakang ekonomi kurang mampu, sedangkan saya juga belum bisa melakukan apapun untuk menolong dia. Pernah beberapa kali saat emosi saya memuncak saya sampaikan ke teman2nya, bahkan ke orang tua nya perihal pekerjaan dia dengan maksud maminta bantuan agar membujuk dia keluar dari sana. Tapi hasilnya nol besar, saya juga heran bahkan orang tuanya pun tidak bisa atau ( maaf ) seakan malah mendukung pekerjaan anaknya itu. Memang sih orang tua nya sedang sakit2an dan butuh banyak uang. pertanyaan pertama saya, apakah benar apabila untuk alasan itu beliau membiarkan anaknya mendapat uang dijalan maksiat? Apakah uang tersebut sah untuk pengobatan?

    Beberapa waktu berlalu, akhirnya saya ditinggalkan sama dia. Disinilah saat2 yang begitu menyakitkan buat saya, jujur memang sifat saya terkadang begitu emosional saat dia sulit saya nasehati. Saya depresi sampai saya kehilangan pekerjaan saya. Pernah karena putus asa, saya datang ke seorang paranormal untuk meminta bantuan mengembalikan dia ke saya (pelet). Tapi anehnya justru paranormal itu yang bilang kalau saya yang sudah dipelet ( saya belum tau apa pacar saya/siapa yang melakukan karena paranormal tsb juga tidak mau memnyebutkan detailnya) dan saat ini saya sedang di ikuti oleh semacam mahluk halus/jin kiriman yang mebuat jiwa saya agak terganggu.. Mereka menyarankan saya untuk melakukan semacam ritual pengusiran jin tsb, mereka muslim dan bilang akan melakukan ritualnya dengan tata cara muslim. Saya hanya di bebankan membeli sejenis minyal misik hitam untuk ritualnya tapi saya sendiri masih ragu. Saya meminta pendapat dari pak ustad. Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih.
    Wasalamualaikum wr.wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s