TERASINGNYA KEMUHAMMADIYAHAN DI SEKOLAH MUHAMMADIYAH

KEMUHAMMADIYAHAN adalah mata pelajaran yang harus ada dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi di lembaga pendidikan Muhammadiyah. Karena materi KEMUHAMMADIYAHAN merupakan ruh berdirinya lembaga pendidikan Muhammadiyah.  Bahkan amal usaha Muhammadiyah sebagai instrumen penting dalam menyiarkan paham Muhammadiyah kepada masyarakat harus tetap menjadi tujuan akhir dari sebuah proses.

Memasuki era kekinian pergeseran cara pandang mulai muncul.  Ada yang menganggap remeh materi KEMUHAMMADIYAHAN sehingga seakan-akan materi kelas bawah tanpa arti, Sehingga berdampak pada stigma materi pelengkap dalam sebuah kumpulan mata pelajaran. Stigma itu juga berimbas pada pengampu yang asal-asalan, karena seakan-akan mata pelajaran KEMUHAMMADIYAHAN menjadi pelengkap syarat minimal jumlah jam pengampu dalam satu minggu.

Kompetensi guru menjadi masalah berikutnya, dengan prinsip yang tidak mengakar dan kurang menjiwai materi akhirnya tujuan dari lembaga atau AUM sebagai instrumen dakwah tidak tercapai.  Apalagi ditambah struktur pimpinan yang masa bodo terhadap fenomena itu. Fenomena dimana materi KEMUHAMMADIYAHAN TERASING DIRUMAH SENDIRI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s