Pilkada: Pertaruhan integritas pemuda

Pilkada serentak sebentar lagi, pesta daerah yang akan menentukan masa depannya 5tahun kedepan. Membutuhkan kecerdasan spiritualitas maupun emosional dalam memilih,  bicara politik saat ini adalah bicara transaksi yang membuat miris dan pilu hati, rakyat di kondisikan pragmatis, di posisi kan sebagai pihak penjual, kemudian pembeli dengan mudah dan gampang mendapatkan hak yang paling asasi dari seorang anak bangsa yaitu suara.

Apakah masih bisa kita sebut suara rakyat suara tuhan? Suara rakyat yang kondisi saat ini bukan lagi dari hati nurani tetapi dari hasil transaksi yang sadis. Banyak pihak yang membuat rakyat Indonesia mempunyai pola yang sama ketika dihadapkan pada pesta demokrasi pilkada, pilpres, maupun pileg.

Kontribusi apakah yang sudah kita berikan untuk bangsa ini,  untuk daerah ini,?  tentunya kontribusi ala pemuda yang masih mempunyai integritas dan loyalitas serta idealis yang melekat pada pemuda. Kontribusi yang tidak jauh dari jati diri pemuda sebagai agent of change.  Sebagai agen perubahan yang mempunyai daya inovasi dan kreatifitas tanpa batas dan penuh dengan hiasan moral yang santun sebagai pembeda pemuda dan politisi. Kegiatan-kegiatan pendidikan politik untuk pemula,  untuk perempuan dan kelompok yang selama ini terpinggirkan dalam politik  menjadi isu strategis untuk meneguhkan komitmen kebangsaan pemuda.  Selama pemuda masih dilahirkan ibu pertiwi,  Indonesia akan tetap berdiri. Salam pemuda indonesia,  pemuda Sukoharjo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s